5 Rekomendasi Puding yang Layak Dicoba, Simak Tips Memilihnya

Puding adalah makanan yang memiliki banyak penggemar, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Dengan tekstur lembut dan rasa manisnya, puding menjadi makanan yang nyaman dikonsumsi. Membuat puding pun bisa cukup mudah dengan adanya puding instan.

Waktu yang dibutuhkan untuk membuat puding instan cukup singkat. Maka dari itu, tidak heran puding disukai oleh berbagai kalangan. Namun, bagi penderita diabetes atau obesitas perlu membatasi konsumsi puding karena makanan ini memiliki kandungan gula yang tinggi.

Merk puding yang bagus akan terasa lembut ketika dimakan

Tips Memilih Puding Instan

Sebelum membuat puding instan, simak beberapa tips berikut untuk mendapatkan olahan puding yang lezat.

  • Bentuk kemasan

Puding instan yang dijual di pasaran memiliki banyak bentuk kemasan, mulai dari kemasan kotak karton, saset plastik, hingga kemasan cup.

Kemasan kotak biasanya memiliki takaran yang lebih banyak dibandingkan kemasan saset. Jika Anda hanya akan membuat sedikit puding, pilihlah kemasan saset karena Anda tidak perlu repot menakarnya dan menambahkannya dengan bahan lain. 

Jika ingin lebih praktis, Anda bisa memilih kemasan cup karena kemasan cup tidak perlu dimasak. Cukup buka kemasannya dan puding siap untuk Anda nikmati.

  • Berdasarkan varian rasa

Puding instan yang dijual di pasaran memiliki banyak varian rasa. Cek terlebih dahulu rasa puding di kemasan luarnya agar Anda tidak salah pilih dan mendapatkan puding yang sesuai selera.

  • Puding dengan tambahan vla instan

Tambahan vla diatas puding bisa membuat puding terasa semakin lezat. Namun, tidak semua rasa puding yang bisa cocok dimakan dengan vla. Selain itu, umumnya Anda harus membeli vla terpisah dengan jumlah lebih banyak.

Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli puding instan yang sudah dilengkapi dengan bubuk vla instan di dalamnya. Puding instan yang menyediakan vla biasanya adalah varian rasa yang cocok dinikmati dengan vla.

Rekomendasi Puding Instan

Untuk memudahkan Anda dalam memilih puding instan, berikut rekomendasi puding yang layak untuk Anda coba:

  1. Nayz Puding Susu

Tidak semua puding itu tidak sehat. Nayz Puding Susu bisa menunjang kesehatan otak dan saluran pencernaan karena terdapat kandungan omega 3 dan inulin di dalamnya.

Higienitas dan kualitas puding ini juga terjamin karena diproses dengan standar good manufacturing practice (GMP). Selain itu, terdapat beberapa varian rasa yang bisa disesuaikan dengan selera Anda, mulai dari cokelat, apel hijau, stroberi, dan mangga.

  1. Milna Toddler Pudding

Puding juga bisa dinikmati oleh anak kecil. Jika terlalu khawatir memberikannya puding yang biasa dikonsumsi orang dewasa, Anda bisa memberikan si kecil Milna Toddler Puding yang dibuat khusus untuk anak berusia 1 tahun ke atas.

Milna Toddler Puding memiliki kandungan kalsium tinggi, vitamin A, vitamin C, dan prebiotik inulin, yang baik untuk kesehatan anak.

  1. Pondan Pudding

Pondan Pudding sudah terkenal sejak lama dan memiliki banyak pilihan rasa, mulai dari vanilla, cokelat, stroberi, dan mangga. Puding instan ini memiliki kandungan bubuk agar, bubuk susu rendah lemak, gula, garam, dan karagenan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, hanya dengan mencampurkan bubuk puding ke dalam 500 ml air panas. Anda bisa memasaknya selama kurang lebih 3 menit sambil diaduk.

  1. Ceres Baking Heritage Pudding Mix

Jika ingin puding instan khusus rasa cokelat yang memiliki cita rasa enak Anda bisa memilih Ceres Baking Heritage Pudding Mix. Rasa coklatnya sangat terasa bagi penikmat coklat.

Puding instan ini aman dikonsumsi karena telah mendapatkan izin edar dari BPOM RI. 

  1. Nutrijell Pudding Mangga

Nutrijell Pudding Mangga terbuat dari kombinasi bubuk agar, susu, dan gula asli dengan kualitas tinggi. Dengan kombinasi tersebut, akan menghasilkan tekstur puding yang lembut dan rasa yang manis.

Puding instan ini juga cukup mudah dibuat, yaitu dengan mencampurkan bubuk agar dengan air mendidih sebanyak 500 ml.

Itu tadi rekomendasi puding instan yang bisa Anda coba. Mengingat puding memiliki kandungan gula, Pastikan Anda mengonsumsinya tidak berlebihan dan dalam batas yang wajar, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *