cara mengatasi pacar yang marah

8 Tips dan Cara Mengatasi Pacar yang Marah dengan Lebih Mudah

Bertengkar dalam sebuah hubungan tentu merupakan hal yang wajar. Pertengkaran bisa jadi menghancurkan hubungan Anda, atau justru memperkuat rasa cinta Anda dan pasangan. Nah, ada beberapa cara mengatasi pacar yang marah agar hubungan Anda tidak berakhir berantakan.

Sebenarnya cara mengatasi pacar yang marah tidak terlalu sulit. Anda tidak perlu membelikan kekasih Anda banyak hadiah. Pun tidak perlu mengemis permintaan maaf berlebihan dari dia. Anda hanya perlu bersikap dewasa dan berusaha mengerti perasaan pasangan Anda. Sehingga akan lebih mudah mengatasi pasangan yang sedang marah. Jangan sampai Anda salah menanganinya karena bisa berefek fatal bagi hubungan Anda.

Tips dan Cara Mengatasi Pacar yang Marah

Apapaun masalah yang kalian hadapi, Anda harus bisa menyikapinya dengan bijak. Berikut beberapa tips dan cara mengatasi pacar yang marah agar masalah Anda dapat diselesaikan dengan baik dan lebih cepat.

  • Minta Maaf dengan Tulus Sepenuh Hati

Jika Anda menjadi penyebab kemarahan sang kekasih, baik disengaja maupun tidak, maka cobalah untuk meminta maaf dengan setulus hati. Ingat, meminta maaf tidak akan membuat harga diri Anda rendah. Justru sebaliknya, hal ini menjadi bukti kebesaran hati dan kedewasaan diri Anda. Minta maaf dengan sepenuh hati, bukan hanya agar masalah cepat selesai.

  • Jangan Marah saat Pasangan Marah

Saat pasangan sedang marah, Anda jangan ikut marah. Cobalah untuk meredam emosi. Sebab, ikut marah justru tidak membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi. Anda perlu menenangkan diri sehingga pasangan juga ikut tenang. Jangan buat pertengkaran semakin membesar sehingga berujung pada hal-hal yang tentu saja tidak Anda inginkan.

  • Pikirkan Apa yang Pernah Dia Lakukan untuk Kebahagiaan Anda

Mengingat hal-hal yang pernah membuat Anda bahagia akan membantu Anda menjadi lebih rileks dan tidak stres saat bertengkar dengan pasangan. Anda juga dapat mengingat apa saja yang pernah dia lakukan untuk membuat Anda bahagia. Hal ini tentu akan membantu menumbuhkan memori positif terkait hubungan Anda. Sehingga Anda bisa lebih tenang dan bersikap dewasa menghadapinya.

  • Tunjukkan Rasa Peduli Anda

Cara mengatasi pacar yang sedang marah bisa dengan menunjukkan perhatian dan rasa peduli Anda padanya, meskipun dia sedang marah. Kepedulian yang Anda tunjukkan akan membuatnya luluh dan berkomunikasi untuk memperbaiki keadaan lebih cepat.

Namun, jangan sampai Anda memaksa atau mendesaknya untuk berbaikan jika dia masih belum mau membuka komunikasi dengan Anda.

  • Beri Pacar Anda Ruang dan Waktu

Sebagian orang ada yang memerlukan waktu untuk menenangkan diri dan mendinginkan kepala saat menghadapi masalah dalam hubungan percintaannya. Tidak ada salahnya untuk saling mengambil ruang dan waktu sejenak untuk menejrnihkan pikiran.

Jangan sampai Anda terus menerus memaksa untuk membicarakan masalah yang menjadi penyebab pertengkaran. Hal itu justru akan membuat situasi semakin parah dan kusut. Cari tahu kapan waktu yang tepat untuk menyelesaikan masalah yang tengah dihadapi tersebut tanpa memaksa.

  • Belajar Menjadi Pendengar yang Baik

Belajarlah untuk mendengarkan setiap cerita pasangan Anda. Apa yang menjadi alasan dia marah dan apa penyebab rasa kecewanya. Jangan sampai Anda memotong pembicaraan sebelum dia selesai berbicara. Biarkan dia mengeluarkan apa yang dia rasakan terlebih dahulu. Jika kemudian Anda memiliki alasan, Anda bisa sampaikan dengan lembut dan tenang setelahnya.

  • Buatlah Dia Kembali Tersenyum

Cara mengatasi pacar yang marah selanjutnya adalah dengan membuat dia tersenyum kembali dan tertawa. Tentu hal ini bisa Anda lakukan jika dia sudah tidak lagi marah.

Tebuslah apa yang menjadi kesalaha Anda. Penuhi janji yang pernah Anda ingkari sehingga membuat dia marah. Tentu, Anda harus bertekad tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

  • Pastikan Anda Mendapat Pelajaran yang Positif

Jangan biarkan pertengakaran hanya jadi masalah begitu saja. Apapun alasan dan penyebab Anda bertengkar, pastikan agar Anda dan pasangan mengambil pelajaran dan hal positif dari maslaah tersebut. Jangan sampai masalah yang sama kembali terjadi di kemudian hari.

Masalah dalam hubungan percintaan memang cukup membuat pusing. Namun, jika Anda tahu bagaimana cara mengatasi pacar yang marah atau  kecewa, tentu masalah ini bisa jadi perekat hubungan Anda berdua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *