Adakah Trampoline Park di Bandung dan Surabaya?

Trampoline park di Jakarta dan Sekitarnya antara lain Bounce Street, Houbii, dan Jump O Land

Trampoline park belakangan ini memang sangat populer sebagai salah satu tempat wisata keluarga yang memadukan atraksi dan olahraga.

Di dalam area trampolin itu Anda dan keluarga memang hanya menginjak dan melompat di atas trampolin selama 1-2 jam, dengan tarif yang berbeda pada hari biasa dan akhir pekan.

Tentu saja hal tersebut memberikan semacam kesenangan dan adrenalin yang meningkat. Tetapi sebenarnya juga aktivitas ini juga membuat Anda melakukan aktivitas kardio. Mengapa?

Sebab, dengan melompat-lompat di atas trampolin saja Anda sudah aktif membakar lemak bahkan bisa jadi tidak Anda rasakan.

Cara membakar kardio ini juga yang paling efektif daripada berlari dan bersepeda sebab saat melakukannya juga Anda tidak akan merasakan capek sama sekali.

Karena itulah, mengajak keluarga berwisata ke area trampolin sangatlah tepat sebab akan membuat Anda sekeluarga sehat. 

Bagi anak Anda, hal ini juga sangat berguna sebab mengajarkan anak untuk bisa sehat sejak usia dini sehingga memacu mereka untuk terus aktif bergerak.

Untuk mencari taman trampolin juga tidak susah-susah amat bagi yang berada di Jakarta dan sekitarnya alias Jabodetabek.

Sebab, di wilayah megapolitan ini banyak sekali area trampolin yang bisa dicoba dengan harga yang cukup terjangkau.

Lalu bagaimana dengan di luar Jakarta seperti Bandung dan Surabaya? Di dua kota besar di Indonesia selain Jakarta ini ternyata juga mempunyai fasilitas tersebut.

Berikut ini adalah profil taman trampolin yang berada di kedua kota tersebut!

Bandung

Bandung adalah Ibu Kota Provinsi Jawa Barat yang lebih terkenal sebagai tempat untuk berkuliner tradisional dan kekinian, membeli baju-baju factory outlet, serta menikmati pemandangan alam di Lembang dan Ciwidey.

Akan tetapi Bandung yang hawanya selalu sejuk itu ternyata juga mempunyai fasilitas taman trampolin sebagai tempat wisata alternatif.

Adapun trampoline park di Kota Kembang ini adalah Amped. Taman trampolin ini berada di Paskal Shopping Centre Nomor 23, Pasir Kaliki.

Karena berada di dalam mal, lokasinya cukup dekat dari Stasiun Bandung yang berada di Kebon Kawung.

Jika Anda ingin ke lokasi ini dari Stasiun Bandung, keluar saja ke arah Kebon Kawung lalu ke arah kiri dari stasiun dan lurus ke arah Pasir Kaliki yang berada di seberang. Setelah sampai di mal silakan tanya ke petugas lokasi taman trampolin ini.

Disebut bahwa taman trampolin yang ada di Bandung ini, dan yang pertama di kota ini mempunyai fasilitas yang sama dengan Amped di Singapura.

Selain trampolin, terdapat juga wahana lain seperti slack line, dodge ball, basketball, dan free jump.

Untuk tiket masuknya sendiri adalah di kisaran Rp 80.000 hingga Rp 125.000 per jam. Taman trampolin ini juga untuk semua umur jadi orang dewasa juga bisa main di dalamnya.

Surabaya

Selain di Bandung, taman trampolin juga ada di Surabaya. Di Ibu Kota Provinsi Jawa Timur dan kota terbesar kedua di Indonesia ini, taman trampolinnya juga bernama Amped. Kemungkinan merupakan cabang yang sama dari Jakarta dan Bandung yang memegang lisensi dari Singapura.

Di Surabaya, taman trampolin ini berada di Jalan Mayjen Suwono yang berada di dalam Pakuwon Mall, yang terletak di jantung bisnis dan perbelanjaan serta elite di kota tersebut, kawasan Darmo.

Tentu letak yang demikian tidak akan menyulitkan Anda mengaksesnya apalagi dengan transportasi umum, angkot dan Suroboyo Bus.

Trampoline park yang buka setiap hari dari pukul 10 pagi hingga 10 malam ini menyediakan fasilitas yang sama seperti di Bandung dan Jakarta, dan dengan harga yang juga sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *