Librozym Plus

Berikut Ini Manfaat dan Efek Samping Librozym Plus

Librozym Plus adalah obat untuk meredakan gangguan pencernaan berupa nyeri perut dan kembung akibat kekurangan enzim pencernaan serta produksi gas berlebih. Gangguan pencernaan dapat muncul akibat kurangnya enzim pencernaan, terutama pancreatin dan diastase. Kedua enzim ini membantu mencerna karbohidrat, lemak dan protein. Librozym Plus mengandung bahan aktif diastase, pancreatin dan simethicone. Ketiga bahan aktif ini membantu mempercepat proses pencernaan bahan makanan di saluran cerna, terutama pada penderita kekurangan enzim pencernaan akibat kondisi tertentu. Selain itu obat ini juga membantu mengurangi tumpukan gas di saluran pencernaan atas maupun bawah, sehingga memudahkan gas keluar dalam bentuk kentut atau sendawa.

Fungsi Librozym Plus dalam tubuh yaitu sebagai tambahan enzim pencernaan serta sebagai antiflatulen yang dapat mengurangi tumpukan gas di saluran cerna. Manfaat ini didapat dari kandungan bahan aktifnya yang berupa diastase, pancreatin, dan simethicone. Ketiga bahan ini memiliki manfaat seperti dijelaskan berikut ini: Diastase, atau disebut juga sebagai alpha amylase merupakan salah satu dari grup enzim yang berperan dalam penguraian pati atau strach menjadi maltosa. Dengan kata lain enzim ini berperan merubah karbohidrat menjadi senyawa gula yang lebih mudah dicerna. Pancreatin, adalah enzim pankreas yang berfungsi mencerna lemak menjadi gliserol dan asam lemak, merubah protein menjadi peptida, protease dan senyawa turunan lainnya agar lebih lebih mudah diserap tubuh. Selain itu enzim ini juga berperan merubah karbohidrat menjadi dextrin dan gula.

Simethicone, adalah senyawa anti foaming yang dapat menurunkan tegangan permukaan gas di saluran pencernaan. Akibatnya tumpukan gas akan lebih mudah bersatu membentuk gas yang lebih mudah dikeluarkan dalam bentuk buang angin atau sendawa. Indikasi dan Kegunaan Librozym Plus Librozym Plus digunakan untuk membantu melancarkan proses pencernaan dan mengurangi tumpukan gas yang terjadi pada penderita insufisiensi enzim pankreas akibat pankreatitis, kanker pankreas, pasca operasi pankreas atau kondisi gangguan pencernaan lainnya. Kontraindikasi Tidak semua orang boleh menggunakan obat ini, penderita yang diketahui memiliki kondisi di bawah ini tidak boleh menggunakan: Orang dengan riwayat hipersensitivitas/alergi terhadap kandungan obat ini. Penderita pankreatitis akut atau eksaserbasi akut penyakit pankreas.  Pastikan dosis yang Anda gunakan sesuai dengan instruksi dokter dengan mempertimbangkan keparahan penyakit, usia, berat badan, dsb. Dosis yang tertera di sini adalah dosis umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *