mineral botanica brightening toner

Cara Menggunakan Mineral Botanica Brightening Toner

Paparan sinar matahari, debu, dan polusi bisa berdampak pada kesehatan kulit wajah. Jika tidak dirawat akan membuat wajah tampak lebih tua, kusam, dan kering. Oleh karena itu, menggunakan produk perawatan kulit wajah sangat direkomendasikan kulit wajah tampak lebih segar. 

Ada beberapa langkah dalam menggunakan produk perawatan kulit wajah, salah satunya adalah menggunakan toner. Anda dapat menggunakan Mineral Botanica Brightening Toner karena cocok digunakan sehari-hari. Toner ini memiliki formulasi yang lembut sehingga cocok untuk kulit normal, kering, dan sensitif. 

Fungsi utama Mineral Botanica Brightening Toner yaitu untuk membersihkan kulit wajah dari sisa make up dan kotoran. Selain itu, toner ini juga dapat digunakan sebagai penyegar sebelum menggunakan serum dan pelembap. 

Diperkaya dengan bahan-bahan alami, toner ini mampu melembapkan dan mencerahkan kulit wajah. Selain itu, kandungan alaminya mampu mengatasi kemerahan pada kulit wajah akibat iritasi atau sensitif. 

Kandungan Mineral Botanica Brightening Toner

Mineral Botanica Brightening Toner sangat ringan dan mudah menyerap di kulit wajah. Kandungan bahan alami dalam toner mampu mengatasi permasalahan kulit kering dan sensitif. Berikut kandungan bahan alami yang terdapat dalam Mineral Botanica Brightening Toner:

  1. Arbutin

Arbutin mampu membantu wajah tampak lebih cerah dan mengatasi hiperpigmentasi dengan menghambat produksi pigmen melanin pada kulit. Selain itu, arbutin juga baik untuk melindungi wajah dari bahaya sinar UV.

  1. Allantoin

Kandungan Allantoin dalam toner ini mampu merangsang eksfoliasi untuk mengikis sel kulit mati yang menumpuk. Selain itu, merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang lebih sehat.

  1. Ekstrak Adansonia Digitata

Kandungan flavonoid dalam tanaman Adansonia digitata berfungsi sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas.

  1. Minyak Beras (Rice Bran Oil)

Minyak ini merupakan sumber tokoferol (vitamin E) yang baik untuk menghidrasi kulit kering. Kaya akan antioksidan yang mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan radikal bebas.

  1. Aloe Barbadensis 

Aloe vera atau lidah buaya terbukti mampu melembapkan dan memberikan sensasi dingin pada kulit wajah Anda. Wajah jadi kenyal dan tampak lebih segar.

Cara Penggunaan

Sebelum menggunakan toner, sebaiknya Anda membersihkan wajah terlebih dahulu. Tujuannya agar toner dapat diserap oleh kulit sehingga bekerja dengan optimal. Caranya juga mudah, berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:

  1. Bersihkan wajah susu pembersih (milk cleanser), pijat dengan lembut.
  2. Bersihkan susu pembersih di wajah dengan kapas, pastikan seluruh make up dan kotoran terangkat.
  3. Tuang Mineral Botanica Brightening Toner secukupnya pada kapas, kemudian bersihkan sisa susu pembersih.
  4. Setelah itu, cuci wajah Anda menggunakan sabun wajah (facial foam), lalu keringkan menggunakan handuk yang lembut.
  5. Kemudian tuang Mineral Botanica Brightening Toner di telapak tangan secukupnya, lalu tepuk-tepuk ke wajah. Anda juga bisa menggunakan toner ini dengan kapas.
  6. Biarkan hingga toner benar-benar terserap ke kulit wajah, lalu dilanjutkan dengan tahap perawatan kulit lainnya, yaitu menggunakan serum dan pelembap.

Selain menggunakan toner, Anda dapat menggunakan rangkaian produk Mineral Botanica Brightening agar mendapatkan hasil maksimal, yaitu:

  • Brightening Cleansing Milk
  • Brigtening Facial Foam
  • Face Mist
  • Brightening Face Serum
  • First Defense Day Cream
  • Brightening Night Cream.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda perlu menggunakan produk perawatan kulit secara rutin. Selain itu, Anda perlu memperhatikan kecocokan kulit Anda terhadap produk ini. 

Anda dapat melakukan tes untuk mengetahui kecocokan terhadap produk sebelum menggunakannya setiap hari. Langkahnya sangat mudah, yaitu cukup dengan mengolesi produk pada area belakang kuping dan diamkan seharian. Jika terjadi reaksi iritasi berupa gatal, kemerahan, atau efek lainnya, segera hentikan pemakaian. Ini tandanya kulit Anda tidak cocok dengan kandungan dalam produk tersebut. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *