Cara Mudah Daftar Berobat Online di RS Hermina Yogya

RS Hermina Yogya

Hermina merupakan salah satu jaringan rumah sakit terbesar di Indonesia yang menyediakan layanan kesehatan yang unggul bagi seluruh lapisan masyarakat. Bagi Anda yang ingin berobat ke cabang RS Hermina Yogya, kini kamu bisa melakukannya secara online.

Dengan berobat melalui cara online, Anda tidak perlu mengantre dan membuat Anda lebih tenang di tengah pandemi ini. Semuanya diproses dengan mudah dan cepat. Bagaimana caranya?

Cara daftar online di RS Hermina Yogya

Tingginya kebutuhan layanan kesehatan yang selalu berkualitas mendorong pihak RS Hermina Yogyakarta untuk selalu berupaya membuat metode yang lebih mudah. Terutama cocok untuk dilakukan di tengah masa pandemi

Kini RS Hermina Yogya sudah mulai memperluas layanan yang ditawarkan hingga ke daerah-daerah. Tak hanya mengutamakan keunggulan pelayanan untuk ibu dan anak, rumah sakit ini juga menyediakan pelayanan kesehatan secara lengkap. 

Sehingga berobat di tempat tersebut lebih mudah karena adanya Hermina Mobile Apps, sebuah aplikasi yang bisa Anda unduh dengan berbagai fitur menarik di dalamnya. Seperti update jadwal dokter, buat janji dengan dokter atau konsultasi online yang akan lebih mudah.

Berikut langkah-langkahnya:

1. Registrasi data

Sebelum melakukan pendaftaran jadwal dokter, pastikan Anda sudah memiliki akun terlebih dahulu di aplikasi. Pendaftaran tidak terbatas untuk pasien yang mempunyai rekam medis, bahkan bisa digunakan untuk pasien baru. 

Bagi Anda yang sudah pernah melakukan pendaftaran di Hermina atau punya rekam medis, Anda cukup memasukkan data nomor rekam medis saja. Jika belum, Anda bisa mengosongkan bagian nomor rekam medis (MRID) dan tinggal melengkapi data yang diminta pada kolom registrasi.

Menariknya, dalam satu aplikasi ini bisa digunakan oleh beberapa daftar pasien. Jadi Anda bisa mendaftarkan lebih dari satu pasien melalui aplikasi dan memudahkan proses pendaftaran.

2. Pilih dan book jadwal konsultasi dokter

Setelah sukses registrasi akun di aplikasi, pilih poli yang ingin dikunjungi lewat tampilan muka yang berisi ikon tiap poli rawat jalan yang ada di RS Hermina Yogya. Tentukan poli eksekutif atau poli reguler (spesialis) yang ingin Anda kunjungi.

Perlu dicatat, tidak semua cabang RS Hermina memiliki poli eksekutif. Pilih cabang RS Hermina dan juga pilih dokter siapa yang akan Anda kunjungi.

Tinggal tentukan waktu kunjungan, pilih jam dan tanggal yang Anda inginkan. Gunakan menu pencari untuk melihat nama dokter yang akan dikunjungi, lalu pilih YA jika semuanya sudah terkonfirmasi benar.

3. Cek appointment di aplikasi

Setelah semua proses pendaftaran dan booking jadwal konsultasi dokter selesai, maka appointment atau janji kunjungan akan tampil pada menu ‘My Appointment’. Menu ini sangat membantu bagi Anda yang mungkin sering lupa jadwal. 

Selain menampilkan jadwal konsultasi yang akan datang, menu ini juga menampilkan semua jadwal konsultasi sebelumnya yang sudah Anda datangi. Sehingga Anda bisa memantau kapan saja Anda sudah melakukan konsultasi.

Anda tidak perlu lagi mengantre untuk mendaftar di rumah sakit. Setelah proses booking online, Anda cukup mendatangi mesin APM, masukkan nomor MRID, pilih cetak dan nomor urut akan tercetak keluar sesuai yang tertera di aplikasi. 

Informasi RS Hermina Yogya

Jl. Selokan Mataram, RT.06/RW.50, Maguwo, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282

Telepon: (0274) 2800808

RS Hermina Yogya memberikan berbagai kemudahan dalam pendaftaran. Selain dapat menggunakan aplikasi ponsel yang praktis, Anda juga bisa mengunjungi website resminya di herminahospitals.com atau hubungi Call Center 1500488.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *