Informasi Biaya Paket Check Lab di Prodia Duri

Bagi Anda yang tinggal di daerah Jakarta dan berencana untuk melakukan pemeriksaan kesehatan tertentu maupun secara menyeluruh, bisa datang ke Klinik Prodia Duri. Laboratorium klinik ini menyediakan berbagai layanan dan fasilitas pemeriksaan kesehatan yang Anda butuhkan dan sudah dilengkapi dengan teknologi terkini.

Kapan Seseorang Harus Melakukan Check Lab?

Masih banyak orang yang belum tahu bahwa melakukan check lab secara rutin adalah hal penting yang harus dilakukan oleh setiap orang. Kebanyakan dari mereka beranggapan bahwa check lab hanya dilakukan saat sedang sakit. Padahal sebenarnya check lab bisa dilakukan kapan saja, baik saat sakit maupun sehat.

Meski check lab bisa dilakukan kapan saja, namun biasanya untuk pemeriksaan darah secara lengkap dilakukan tergantung dari penyakit yang diderita seseorang. Adapun fungsi utama pemeriksaan darah lengkap adalah untuk mengetahui apakah ada infeksi dan juga peradangan di dalam tubuh atau tidak.

Pentingnya Melakukan Check Lab

Berikut ini adalah 4 alasan mengapa melakukan check lab menjadi hal penting yang harus Anda lakukan.

  1. Mendeteksi Masalah Kesehatan

Dengan melakukan check lab, maka Anda dapat mendeteksi masalah kesehatan yang sebelumnya tidak kita ketahui. Tentunya hal ini akan membuat kita lebih waspada dan bisa melakukan perawatan lebih cepat apabila ternyata ditemukan penyakit atau masalah tertentu pada tubuh. 

  1. Mengetahui Peradangan Akut

Check lab juga berfungsi untuk mengetahui ada atau tidaknya peradangan akut melalui uji protein C-reaktif atau CRP. Tes pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui protein yang diproduksi oleh hati berada di angka normal atau lebih tinggi. Jika ternyata hasilnya lebih tinggi, maka di dalam tubuh Anda tengah terjadi peradangan dan membutuhkan pengobatan serius.

  1. Mengetahui Kondisi Radang dan Infeksi

Ketika tubuh terjadi peradangan dan infeksi, maka perlu dilakukan check lab melalui tes sedimentasi eritrosit guna mengetahui seberapa parah radang atau infeksi yang terjadi dalam tubuh. Pada beberapa kasus, tes pemeriksaan ini juga dapat mendeteksi adanya sel tumor dan penyakit autoimun yang menjadi penyebab peradangan.

  1. Mendeteksi Risiko Jantung

Jika Anda rutin melakukan check lab, maka Anda bisa mendeteksi adanya risiko penyakit jantung sejak dini. Serangkaian tes yang dilakukan dalam proses pemeriksaan akan membantu Anda dalam mengecek kadar kolesterol, lemak, dan trigliserida yang beresiko menyebabkan penyakit jantung koroner.

Biaya Paket Check Lab di Prodia Duri

Klinik Prodia Duri menyediakan berbagai layanan pemeriksaan kesehatan. Untuk Anda yang ingin melakukan pemeriksaan secara menyeluruh, berikut adalah estimasi biaya paket check lab di Prodia Duri.

  1. Panel Wellness Basic

Paket check lab ini dibandrol dengan harga Rp 1.660.000,- dan Anda sudah mendapatkan pemeriksaan yang berfungsi mendeteksi risiko penyakit kardiometabolik, seperti diabetes melitus, penyakit jantung, hingga hipertensi.

  1. Panel Wellness Medium

Paket check lab ini dibandrol dengan harga Rp 3.754.000,- dan Anda akan mendapatkan serangkaian pemeriksaan seperti pada paket panel wellness basic ditambah dengan pemeriksaan rasio albumin-kreatinin urin sewaktu dan EKG.

  1. Panel Wellness Premium Pria

Paket premium pria ini dibandrol dengan harga Rp 7.506.000,- dan Anda sudah mendapatkan pemeriksaan seperti paket medium dengan tambahan pemeriksaan untuk mendeteksi risiko kanker kolorektal dan prostat.

  1. Panel Wellness Premium Wanita

Paket premium wanita ini dibandrol dengan harga Rp 8.239.000,- dan Anda sudah mendapatkan pemeriksaan seperti paket medium dengan tambahan pemeriksaan untuk mendeteksi kanker kolorektal, payudara, dan serviks.Nah, untuk Anda yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan di Prodia Duri bisa langsung datang ke alamat berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *