7 Rekomendasi Produk Krim Penghilang Stretch Mark yang Aman Digunakan

7 Rekomendasi Produk Krim Penghilang Stretch Mark yang Aman Digunakan

Hampir semua wanita yang hamil dan melahirkan mungkin memiliki stretch mark. Kondisi ini terjadi karena kulit terlalu cepat meregang atau banyak peregangan. Karena dirasa mengganggu, Anda menggunakan krim penghilang stretch mark yang dapat ditemukan di pasaran.

Biasanya, banyak wanita yang merasa kurang percaya diri dengan adanya stretch mark di bagian tubuhnya. Sehingga mereka akan berusaha melakukan apa saja untuk menghilangkannya.

Salah satu cara untuk menghilangkan stretch mark adalah dengan menggunakan krim khusus. Jika Anda bingung memilih, berikut kami akan sajikan beberapa daftar krim penghilang stretch mark yang bisa Anda coba.

Daftar Produk Krim Penghilang Stretch Mark yang Bisa Dicoba

1. Vienna Stretch Mark Cream

Stretch mark biasanya muncul di sekitar perut, pinggul, payudara, paha, dan juga kaki. Krim dari Vienna ini memang diformulasikan secara khusus agar mudah menyerap, memberikan kelembapan pada kulit, serta membantu mengatasi stretch mark dari dalam.

Krim yang satu ini mengandung sunflower oil, ekstrak lidah buaya, serta olive oil. Sehingga krim ini bisa membantu meningkatkan elastisitas kulit dan membuatnya terasa lebih lembap.

2. Mustela Stretch Mark Cream

Krim penghilang stretch mark dari Mustela ini bisa digunakan saat masa kehamilan, apalagi jika sudah semakin membesar. 

Anda tidak perlu khawatir, sebab krim Mustela ini mengandung bahan yang aman dan dapat membuat kulit Anda tetap halus selama kehamilan.

Di dalamnya terkandung formula arabinogalactan. Senyawa ini dua kali lebih efektif dalam menghilangkan stretch mark, meningkatkan fleksibilitas kulit, serta merangsang perbaikan sel kulit mati.

3. Mama’s Choice Stretch Mark Cream

Krim penghilang stretch mark dari Mama’s Choice ini memang khusus untuk ibu hamil dan menyusui. Kandungan krim ini dari bahan alami yang diperkaya dengan Lypobelle Soyaglicone dan Aloe Vera. 

Dengan kandungan tersebut, krim ini bisa mengatasi rasa gatal di bagian tubuh yang mudah melebar, seperti lengan, paha, perut, pinggul, hingga betis. Krim dari Mama’s Choice ini juga mengandung vitamin C, vitamin E, dan bahan alami lainnya.

4. Clarins Stretch Mark Control

Produk penghilang stretch mark dari Clarins ini khusus diformulasikan untuk kulit yang sudah melewati masa kehamilan, penurunan berat badan dengan cepat, hingga karena faktor usia.

Krim ini memiliki inovasi dari sisi komposisi yang sudah teruji seperti ekstrak crowberry. Selain itu, Clarins ini juga diformulasikan dengan kandungan centella extract yang akan memberikan sensasi menyejukkan sehingga dapat mengurangi rasa gatal.

Krim ini tentu saja berkhasiat untuk menghilangkan stretch mark di kulit serta mencerahkan kulit.

5. Mothercare It’s Your Body Cream

Krim penghilang stretch mark dari Mothercare ini juga bisa jadi pilihan. Krim ini diformulasikan khusus dengan kandungan minyak almond manis dan juga shea butter. 

Kandungan tersebut berkhasiat menjaga kelenturan kulit pada ibu hamil khususnya di area perut saat awal masa kehamilan. Dengan begitu, akan mencegah munculnya stretch mark.

Produk ini sudah teruji secara dermatologis serta cocok untuk kulit sensitif, sehingga penggunaannya dianggap aman.

6. Palmer’s Massage Lotion for Stretch Marks

Krim penghilang stretch mark dari Palmer’s ini mengandung cocoa butter, ekstrak almond, dan shea butter yang kaya akan vitamin E. 

Krim ini cocok untuk Anda yang baru melahirkan untuk mengurangi stretch mark di kulit karena mengandung Bio C-elaste yang merupakan kombinasi dari collagen, centella asiatica, argan oil, dan minyak almond manis. 

7. Bio Oil

Produk ini memang tidak berupa krim, melainkan minyak. Namun, Bio Oil dapat membantu menghilangkan bekas luka, kulit belang, hingga stretch mark di kulit. 

Bio Oil ini mengandung formulasi berupa PurCellin Oil yang efektif untuk mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk kulit kering dan penuaan kulit. 

Selain itu, Bio Oil juga mengandung vitamin A, vitamin E, minyak lavender, calendula oil, rosemary oil, chamomile oil, hingga PurCellin yang aman untuk kulit sensitif. Bahkan penggunaan Bio Oil juga aman di wajah dan kulit tubuh lainnya. 

Itulah beberapa rekomendasi produk krim penghilang stretch mark yang bisa jadi pilihan bagi Anda. Selain menggunakan krim, cara lain untuk menghilangkan stretch mark adalah dengan chemical peeling, terapi laser, kamuflase dengan kosmetik, hingga operasi kecantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *