sabun batang

Manfaat Sabun Batang Mustika Ratu Olive Zaitun

Debu, sinar matahari, dan keringat dapat memengaruhi penampilan dan kesehatan kulit Anda. Oleh karena itu, Anda membutuhkan sabun batang untuk membersihkan kulit secara menyeluruh. Ada berbagai jenis sabun batang yang dijual di pasaran. Masing-masing produk menawarkan berbagai keunggulan masing-masing. Untuk itu, sebaiknya Anda memilih sabun batang yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Jika Anda memiliki kulit yang kering dan sensitif, gunakan sabun batang berbahan alami dengan kandungan essential oil. 

Mustika Ratu BRA Mooryati Soedibyo mengeluarkan Body Soap Olive Zaitun yang dibuat dari perpaduan bahan alami, sehingga aman digunakan setiap hari. Sabun batang ini mampu membersihkan kulit Anda dari kotoran yang menumpuk dan menutrisi kulit.

Komposisi Sabun

Aqua, Glycerin, Propylene glycol, Coconut nucifera (Coconut oil), Suctor, Stearic acid, Palmitic acid, Myristic acid, Olea europaea (olive) fruit oil, Sodium hydroxide, Fragrance, Olive oil PEG 7 esters, Sodium chloride, Asam sitrat, EDTA, Sodium sulfate, CI 42090, CI 19140.

Nomor Izin BPOM

POM NA 18120500212

Kandungan Alami dalam Sabun Mustika Ratu

  1. Minyak zaitun

Olive oil (minyak zaitun) terbuat dari buah zaitun yang memiliki banyak manfaat. Selain bisa dikonsumsi, olive oil juga baik untuk kesehatan kulit. Hal ini karena minyak zaitun mengandung berbagai vitamin dan minyak esensial yang diperlukan oleh sel-sel kulit. 

  • Kaya akan vitamin

Minyak zaitun kaya akan vitamin A, D, dan E bersifat sebagai antioksidan yang baik untuk meregenerasi sel-sel kulit, sehingga mengurangi risiko kanker kulit. Selain itu, olive oil juga mampu melindungi kulit dari sinar ultraviolet. 

  • Melawan bakteri

Jika tubuh Anda sensitif dan sering muncul jerawat punggung, Anda dapat menggunakan olive oil untuk meredakannya. Hal ini karena olive oil bersifat antibakteri dan antiinflamasi sehingga mampu membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengurangi peradangan pada kulit.

  • Mengandung omega 9

Sejak dahulu, olive oil terbukti efektif untuk melembapkan kulit yang kering. Hal ini karena olive oil mengandung omega 9 yang baik untuk memelihara elastisitas kulit. 

  • Mencegah penuaan dini

Senyawa polifenol dalam olive oil bersifat sebagai antioksidan yang mampu membantu mengurangi stres oksidatif dalam tubuh. Dengan begitu, polifenol mampu menetralisir radikal bebas, sehingga mencegah kerutan dan bintik-bintik penuaan.

  1. Coconut oil

Coconut oil (minyak kelapa) terbukti mampu meningkatkan kesehatan tubuh dan kulit. Hal ini karena coconut oil mengandung asam lemak yang baik untuk memperlancar peredaran darah dan sel-sel tubuh. Coconut oil mengandung asam laurat, asam miristat, asam oleat, asam linoleat, dan asam stearate yang baik untuk kesehatan.

  • Melembapkan kulit

Coconut oil mengandung asam lemal tak jenuh yang mampu menjaga hidrasi kulit, sehingga baik untuk penderita eksim. Hasil penelitian Rowell (2008) menunjukkan bahwa coconut oil terbukti efektif melembapkan kulit dan mengurangi peradangan pada penderita eksim.

  • Mengurangi inflamasi

Coconut oil tinggi antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas. Hasil penelitian Arunima S (2013) membuktikan bahwa coconut oil mampu mengurangi peradangan pada kulit dan tubuh.

Cara Menggunakan Sabun Batang

  • Basahi tubuh Anda dengan air
  • Aplikasikan sabun ke seluruh tubuh secara merata dan pastikan sela-sela lipatan tubuh bersih
  • Kemudian bilas tubuh dengan air bersih.

Perhatian Khusus

  • Sabun batang hanya digunakan untuk pemakaian luar saja 
  • Hindari kontak dengan mata dan mulut, jika terkena segera bilas dengan air bersih yang mengalir 
  • Segera hentikan pemakaian jika timbul reaksi pada kulit setelah penggunaan produk
  • Simpan produk sabun batang di tempat yang sejuk dan jauh dari jangkauan anak-anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *