cester

Manfaat Suplemen Cester untuk Tubuh

Cester merupakan vitamin dengan kandungan vitamin C yang berperan untuk menjaga daya tahan tubuh. Vitamin C adalah vitamin esensial yang tidak di produksi oleh tubuh karena itulah, Anda membutuhkan suplemen tambahan untuk memperoleh vitamin C.

Manfaat Suplemen Cester

Cester memiliki kandungan vitamin C dan citrus bioflavonoid yang berperan untuk kesehatan tubuh. Kandungan vitamin C yang ada pada Cester memiliki banyak manfaat yaitu:

  1. Mengurangi Risiko Penyakit Kronis

Vitamin C memiliki kandungan antioksidan yang kuat berperan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan melindungi sel dari radikal bebas. Radikal bebas yang menumpuk bisa menimbulkan stres oksidatif yang bisa meningkatkan risiko penyakit seperti:

  • Demensia dan alzheimer.
  • Penuaan dini.
  • Katarak
  • Penyumbatan arteri yang bisa menyebabkan penyakit jantung.
  • Rheumatoid arthritis
  • Kanker.

Penelitian menunjukkan, kadar antioksidan dalam darah bisa meningkat hingga 30 persen jika Anda mengonsumsi vitamin C.

  1. Mengelola Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi bisa meningkatkan risiko Anda terkena penyakit jantung. Dalam sebuah penelitian, vitamin C bisa menurunkan tekanan darah pada mereka yang terkena tekanan darah tinggi. Selain itu vitamin C juga mampu mengendurkan pembuluh darah yang berperan membawa darah dari jantung sehingga mengurangi tingkat tekanan darah.

Meski bermanfaat bagi Anda yang menderita tekanan darah tinggi, bukan berarti Anda dapat bergantung dengan vitamin C saja. Anda juga harus mendapatkan pengobatan tepat terkait tekanan darah tinggi.

  1. Merangsang Produksi Kolagen

Vitamin C berperan penting untuk pembentukan kolagen. Kolagen merupakan protein dalam tubuh yang berperan dalam jaringan ikat dan ditemukan dalam rambut, kulit dan kuku. Kolagen juga berperan untuk mencegah penuaan dini dengan mengencangkan kulit.

Dalam sebuah penelitian menunjukan jika mengonsumsi vitamin C yang cukup dapat meminimalisir risiko keriput atau kulit kering.

  1. Mencegah Kekurangan Zat Besi

Zat besi merupakan nutrisi yang berperan penting untuk produksi sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh. Mengonsumsi vitamin C bisa meningkatkan penyerapan zat besi hingga 67 persen sehingga juga mampu mengurangi Anda terkena anemia karena kekurangan zat besi. Vitamin C bisa Anda peroleh dari suplemen seperti Cester atau makanan yang kaya vitamin C seperti jeruk, pepaya, stroberi hingga tomat.

  1. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Ada beberapa faktor yang bisa meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit jantung mulai dari tingginya tekanan darah atau tingginya kadar kolesterol jahat.

Dalam analisis dari 9 studi menunjukkan jika orang yang mengonsumsi vitamin C 700 mg setiap harinya memiliki risiko terkena penyakit jantung 25 persen lebih rendah. Dalam studi lainnya, mengonsumsi vitamin C dari sumber alami dapat berhubungan dengan risiko penyakit jantung yang lebih rendah.

Namun hal ini harus diikuti dengan pola makan sehat dan makan makanan bernutrisi. Karena jika meskipun Anda rutin mengonsumsi vitamin C, namun pola makan Anda tidak sehat seperti sering mengonsumsi makanan berlemak, risiko terkena penyakit jantung tetap tinggi.

  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Vitamin C berperan produksi sel darah putih yang membantu melindungi tubuh dari infeksi. Serta membuat sel darah putih bekerja lebih efektif. Sejalan dengan poin sebelumnya, antioksidan tinggi pada vitamin C juga mampu melindungi tubuh dari radikal bebas.

Dalam sebuah penelitian menunjukkan jika vitamin C bisa mempersingkat penyembuhan luka serta mempersingkat waktu pemulihan pada orang yang menderita pneumonia.

Itulah beberapa manfaat suplemen Cester. Usahakan untuk mengonsumsi sesuai dosis yang dianjurkan dan jangan mengonsumsi suplemen vitamin C terlalu banyak karena dapat berpengaruh pada ginjal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *