Mengenal Macam-macam Manfaat Young Living Essential Oil

Pernahkah Anda mencoba menggunakan essential oil? Bagi Anda yang sedang mencari produk essential oil berkualitas, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada Young Living Essential Oil.

Brand essential oil yang satu ini menyediakan banyak sekali variasi essential oil dengan aroma yang berbeda-beda. Perpaduan bahan alamiĀ  di dalamnya bekerja dengan cara yang berbeda-beda pula untuk mendatangkan beragam manfaat.

Young Living Essential Oil dengan segala macamnya

Mengapa perlu menggunakan Young Living Essential Oil?

Pada dasarnya, essential oil merupakan minyak yang terbuat dari ekstrak tumbuh-tumbuhan. Ekstrak ini akan berinteraksi dengan tubuh ketika diaplikasikan ke kulit maupun sekedar dihirup aromanya. 

Menggunakan essential oil bisa membantu Anda untuk merasakan beragam manfaat, contohnya seperti: 

  • Mengatasi stres

Setiap orang bisa mengalami stres karena alasan yang berbeda-beda. Ada yang stres karena masalah pekerjaan, masalah rumah tangga, dan lain sebagainya. Saat stres melanda, salah satu cara terbaik untuk mengatasinya adalah terapi. 

Terapi bisa dilakukan secara tradisional atau menggunakan obat herbal, serta dengan mengandalkan essential oil. Penelitian telah membuktikan bahwa aroma dari essential oil mampu memicu cara kerja otak agar bisa mengontrol stres serta gangguan kecemasan. 

  • Mengatasi gangguan tidur

Young Living Essential Oil juga bisa dipakai sebagai terapi alternatif untuk mengatasi gangguan tidur seperti insomnia. Secara khusus, manfaat ini bisa dirasakan ketika Anda menggunakan varian essential oil dari bahan utama lavender.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa essential oil dari lavender bekerja sangat efektif untuk meningkatkan kualitas tidur wanita yang baru saja melahirkan. Anda pun akan memiliki pola tidur yang lebih sehat dengan waktu tidur yang memadai. 

  • Mengatasi sakit kepala

Anda sering sakit kepala atau migrain? Mungkin Anda perlu menggunakan Young Living Essential Oil untuk mengatasinya. Karena, beberapa jenis essential oil bisa bekerja dengan efektif untuk meredakan nyeri yang disebabkan oleh sakit kepala. 

Jika Anda memilih essential oil varian peppermint, chamomile, atau ethanol, Anda bisa mengoleskannya pada dahi ketika merasakan sakit kepala. Ini akan membantu meringankan rasa sakit secara perlahan. 

  • Mengurangi peradangan

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa pemakaian essential oil berdampak pada menurunnya peradangan. Jika Anda memiliki kondisi medis yang disebabkan oleh inflamasi atau peradangan, Anda bisa mengandalkan essential oil untuk memaksimalkan pengobatannya. 

Akan tetapi, diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui apakah efek ini memang berlaku untuk semua jenis essential oil atau tidak. 

Waspadai reaksi negatif pemakaian essential oil yang keliru

Young Living Essential Oil merupakan produk essential oil yang terpercaya dan berkualitas. Akan tetapi, bila Anda ingin mencoba produk essential oil dari brand lain, maka Anda harus mewaspadai risiko efek samping negatif yang mungkin akan ditimbulkan.

Dalam beberapa kasus, pemakaian essential oil yang keliru bisa menyebabkan masalah kesehatan seperti ruam pada kulit, serangan asma, sakit kepala, serta reaksi alergi. Ini bisa terjadi karena tumbuhan yang dipakai sebagai komposisi essential oil mengandung zat bioaktif yang bisa membahayakan kesehatan. 

Oleh sebab itu, pemakaian essential oil sebaiknya tetap dilakukan secara bijak. Pilihlah produk essential oil yang memang sudah terpercaya kualitasnya. Selain itu, jangan gunakan secara berlebihan karena segala sesuatu yang berlebihan akan memberikan dampak negatif untuk kesehatan Anda. Secara garis besar, essential oil seperti Young Living Essential Oil dianggap aman untuk digunakan sebagai pengobatan alternatif. Namun, Anda tetap tidak bisa bergantung sepenuhnya pada produk essential oil untuk menyembuhkan kondisi tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *