Rekomendasi Obat Herbal untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Salah satu manfaat dari obat herbal yang dipercaya baik untuk tubuh adalah kemampuannya yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh sehingga tubuh tidak akan mudah terserang penyakit, baik itu penyakit berbahaya atau bukan.

Belakangan ini, banyak orang yang memilih untuk mengkonsumsi obat-obatan berbahan dasar herbal untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan yang mereka alami. Salah satunya adalah untuk mencegah dan mengatasi virus Covid-19 pada saat ini.

Menjaga imunitas tubuh di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini merupakan salah satu langkah yang sangat penting untuk mencegah tubuh terpapar virus Covid-19. Ketika daya tahan tubuh kuat, risiko tubuh terpapar virus tersebut atau virus lainnya yang menyebabkan sakit akan semakin kecil.

Biasanya, masyarakat Indonesia mengkonsumsi obat herbal dalam bentuk teh, jamu, ataupun obat tradisional. Di zaman sekarang yang sudah serba canggih ini, telah muncul berbagai jenis obat-obatan yang terbuat dari bahan-bahan herbal. Obat herbal ini kemudian dikemas dan diproses secara modern untuk mendapatkan ekstrak dari bahan alami yang digunakan sehingga bisa dikemas dengan baik menjadi obat yang praktis untuk dikonsumsi.

Namun seperti apa herbal yang bisa berguna untuk membantu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit?

Kunyit

Kunyit merupakan tanaman yang dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah untuk menjaga daya tahan tubuh dengan cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Di dalam kunyit terdapat senyawa yang bernama curcumin. Senyawa ini merupakan senyawa yang memberikan warna kuning pada kunyit dan dipercaya memiliki manfaat yang sangat baik untuk meningkatkan sistem penyerapan tubuh dan memperbaiki sistem pencernaan.

Curcumin juga bersifat sebagai imunomodulator dimana senyawa ini dapat meningkatkan mekanisme pertahanan tubuh dan juga bertugas sebagai anti-inflamasi.

Kunyit juga kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk menangkal serta melawan segala radikal bebas sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Jahe

Jahe merupakan salah satu herbal yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia dimana jahe sering diolah menjadi minuman yang dapat menghangatkan tubuh.

Jahe dapat berfungsi untuk memberikan efek antioksidan dan antiinflamasi yang kuat karena terdapat komponen senyawa gingerol dan shogaol di dalam jahe. Senyawa ini juga dapat menurunkan resiko terkena infeksi dan kemudian menghambat pertumbuhan bakteri dan virus membandel yang masuk ke dalam tubuh.

Jahe juga terkenal dengan kemampuannya untuk mengatasi gejala pilek, sehingga herbal ini menjadi pilihan ketika seseorang sudah mengalami gejala pilek. Selain itu, sifat diaforetik jahe ini juga mampu mengatasi gejala masuk angin.

Meniran

Phyllanthus niruri atau yang biasa disebut dengan meniran merupakan herbal yang banyak dimanfaatkan sebagai obat yang mampu mengatasi berbagai macam penyakit. Senyawa yang terkandung di dalam meniran seperti phyllanthin dan tannin ini dipercaya mampu bekerja sebagai antikanker, antidiabetes, antimikroba, dan antioksidan sehingga mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Meniran juga efektif untuk mengatasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Daun Alfalfa

Tanaman alfalfa terutama daunnya, memiliki kadar antioksidan yang tinggi dan berfungsi untuk menangkal serta melawan radikal bebas berlebih di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi herbal ini, dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh terhindar dari berbagai macam penyakit.

Salah satu minuman herbal modern yang mengandung sari daun alfalfa adalah K-Liquid Chlorophyll. Anda bisa menikmati sari daun alfalfa yang sudah diolah dengan praktis untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi K-Liquid Chlorophyll.

Komposisi yang terkandung di dalam K-Liquid Chlorophyll ini adalah medicago sativa atau sari daun alfalfa yang merupakan salah satu tanaman herbal dengan nutrisi tinggi untuk menjaga daya tahan tubuh.

Daun alfalfa yang terkandung di dalam K-Liquid Chlorophyll ini sangat kaya akan antioksidan sehingga mampu menangkal segala radikal bebas. Antioksidan tersebut memiliki peranan yang penting untuk melancarkan dan membersihkan darah dari racun yang ada di dalam tubuh.

Selain itu, antioksidan yang ada di dalam K-Liquid Chlorophyll juga berfungsi untuk mencegah kanker dan menstimulasi regenerasi atau pertumbuhan sel-sel di dalam tubuh dengan maksimal.

Yang menarik dari K-Liquid Chlorophyll adalah, minuman herbal ini dikemas dengan memadukan air UIE (Universe Induced Energy). Perpaduan manis ini mampu menjaga keseimbangan hormon di dalam tubuh, meningkatkan proses penyerapan energi dan nutrisi, serta mempercepat penyembuhan luka sehingga meminimalisir kemungkinan luka akan terkena infeksi.

Untuk pembelian K-Liquid Chlorophyll dengan harga terbaik, Anda bisa menemukannya di toko SehatQ yang tersedia di website atau aplikasi SehatQ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *