Suplemen Rillus, Solusi Praktis untuk Kesehatan Pencernaan Anda

Rillus Tablet  harga terbaik

Anda ingin menjaga kesehatan pencernaan supaya pencernaan lancar dan tidak mengalami sembelit yang tentu saja mengganggu? Konsumsi saja Rillus.

Ini adalah obat berupa suplemen tablet produksi perushaan farmasi ternama, Kalbe Farma. Suplemen ini merupakan gabungan dari probiotik dan prebiotik.

Kandungan dan komposisi

Dalam tiap 1 tablet suplemen mengandung bahan-bahan utama yang mampu membantu melancarkan pencernaan Anda, yaitu Lactobacillus plantarum sebesar 8.55 mg, Streptococcus thermopilus 8.55 mg, Bifidobacterium bifidum 2.55 mg, dan Fructooligosacharide 480 mg.

Lactobacillus plantarum adalah bakteri asam laktat yang ada pada makanan tinggi nutrisi, mukosa, hewan, dan manusia.

Sedangkan Streptococcus thermopilus juga merupakan bakteri asam laktat yang sering ada dalam makanan-makanan fermentasi, yogurt, tempe, tahu, dan keju.

Dua bahan lainnya, Bifidobacterium bifidum dan Fructooligosacharide. Nama pertama adalah sejenis probiotik yang hidup di usus dan perut manusia, dan berfungsi dalam melancarkan pencernaan serta menangkal bakteri jahat.

Fructooligosacharide merupakan sejenis karbohidrat yang digunakan sebagai pemanis alternatif serta tidak membawa banyak kalori sehingga tidak menyebabkan lonjakan gula darah.

Golongan obat

Karena obat ini merupakan suplemen, maka obat termasuk dalam golongan obat bebas yang berarti obat dapat diperjualbelikan secara bebas di toko-toko obat dan minimarket tanpa melalui resep dokter. 

Meski begitu, Anda harus tetap mengonsumsi obat sesuai dengan dosis yang sudah dianjurkan supaya tidak terkena efek samping.

Yang dapat mengonsumsi

Suplemen untuk kesehatan pencernaan ini dapat dikonsumsi oleh orang dewasa yang menginginkan kesehatan saluran pencernaan.

Yang tidak dapat mengonsumsi

Yang tidak dapat mengonsumsi suplemen probiotik ini adalah wanita hamil dan menyusui karena dikhawatirkan akan berpengaruh pada janin dan ASI. Jika ingin mengonsumsi hendaknya konsultasi dulu pada dokter.

Cara mengonsumsi dan dosis

Cara mengonsumsi Rillus cukup mudah. Anda hanya perlu mengonsumsi dengan cara dikunyah sebelum atau sesudah makan. Dosis yang berlaku adalah 1 tablet sehari. Untuk dosis ini hendaknya tetap sesuai aturan supaya Anda tidak terkena efek samping.

Efek samping

Efek samping yang dihasilkan oleh suplemen ini adalah Anda dapat mengalami diare dan perut mual. Umumnya efek samping terjadi karena penggunaan obat yang tidak sesuai anjuran. Karena itu, untuk menghindar dari efek samping konsumsilah suplemen secara wajar.

Yang perlu diperhatikan saat mengonsumsi

Hendaknya tidak menggunakan suplemen secara bersamaan dengan obat-obatan lain yang dikhawatirkan akan menimbulkan interaksi obat.

Interaksi obat ini selanjutnya akan membuat obat tidak efektif menjalankan fungsinya atau dapat menimbulkan efek samping yang cukup parah. Karena itu, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum konsumsi suplemen bersama dengan obat lain.

Jika efek samping yang ditimbulkan memengaruhi kinerja pada aktivias harian Anda segeralah hentikan dan beristirahat.

Apabila Anda melewatkan dosis, segera kejar dosis yang terlewat tersebut jika belum lama terlewat. Namun jika sudah sangat terlewat, ganti dengan dosis yang baru, dan jangan sesekali menggandakan dosis supaya Anda tidak terkena efek samping.

Simpanlah suplemen di bawah suhu 25°C. Usahakan jangan terpapar matahari langsung dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Obat yang sudah memasuki kedaluwarsa dan sudah habis terpakai hendaknya dibuang pada tempat sampah khusus supaya tidak terjadi penyalahgunaan dan tidak mencemari lingkungan.

Harga

Rillus dibanderol pada harga Rp 45.000-an, dengan sediaan 1 strip isi 6 tablet, dan dapat Anda peroleh pada toko-toko obat offline dan online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *