Tahukah Anda Jika Greek Yogurt Baik untuk Kesehatan?

Tahukah Anda Jika Greek Yogurt Baik untuk Kesehatan?

Pola hidup sehat dengan mengatur jadwal rutin olahraga dan memakan makanan sehat sedang diminati oleh masyarakat. Anda mungkin menjadi salah satunya yang mulai memikirkan kesehatan tubuh. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi greek yogurt terbaik. Bukan rahasia lagi jika yogurt memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan. 

Greek yogurt merupakan salah satu jenis yogurt yang diminati. Greek yogurt ini memiliki tekstur yang lebih lembut dan kental. Berbeda dari jenis yogurt lainnya, greek yogurt ini memiliki kandungan gula yang lebih sedikit dan lebih banyak protein sehingga cocok dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalankan program diet.

Tapi apakah manfaat greek yogurt hanya itu? Tentunya tidak, banyak manfaat lainnya dari greek yogurt untuk kesehatan kita, loh! Nah, berikut ini adalah manfaat greek yogurt terbaik bagi kesehatan tubuh kita.

  1. Baik untuk menutrisi kulit

Greek yogurt memiliki kandungan protein yang tinggi sebanyak dua kali daripada jenis yogurt yang lain. Kandungan protein yang terdapat dalam 6 ons greek yogurt setara dengan protein dalam 3 ons daging tanpa lemak. Kandungan protein yang tinggi ini membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, fungsi saraf dan mengatur keseimbangan cairan. Tidak hanya itu, greek yogurt juga membantu untuk menjaga pertumbuhan sel agar kulit tetap sehat.

  1. Melancarkan pencernaan

Bukan rahasia umum lagi jika Anda rutin mengonsumsi yogurt maka pencernaan menjadi lebih lancar. Hal ini karena yogurt memiliki probiotik, bakteri baik yang menyehatkan saluran pencernaan. Tidak hanya itu, probiotik ini sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan terutama bagi penderita sindrom iritasi usus dan juga bisa untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

  1. Menjaga metabolisme tubuh

Selain mengandung protein yang tinggi, greek yogurt ini juga mengandung yodium yang tinggi. Kandungan yodium dalam greek yogurt berfungsi untuk menjaga kondisi metabolisme dalam tubuh agar tetap sehat dan seimbang. 

  1. Menurunkan tekanan darah

Greek yogurt merupakan salah satu sumber untuk mendapatkan kalium yang baik. Kalium adalah mineral penting yang sering disebut sebagai elektrolit. Peran kalium dalam tubuh untuk menurunkan dan mengontrol tekanan darah. Tidak hanya itu, dengan mengonsumsi greek yogurt ini juga bisa mengurangi risiko terjadinya penyakit kardiovaskular.

  1. Menjaga kesehatan tulang

Tidak hanya kaya akan kandungan protein, kalium, dan yodium saja, greek yogurt ini juga kaya akan kalsium dan vitamin K. Kedua kandungan tersebut sangat baik untuk meningkatkan kepadatan tulang. Jadi, tidak heran jika orang lanjut usia disarankan untuk mengonsumsi greek yogurt untuk mencegah terjadinya osteoporosis. 

Ternyata banyak sekali manfaat dari mengonsumsi greek yogurt. Pilihlah greek yogurt terbaik yang sesuai dengan selera Anda. Meski greek yogurt ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, perlu diingat juga jika mungkin beberapa orang ada yang tidak cocok dengan greek yogurt. Jika memang merasakan sakit perut atau bahkan sampai diare, perlu dikonsultasikan ke dokter. Hal ini karena memang ada beberapa orang yang pencernaannya begitu sensitif dengan probiotik.

Tapi bagi Anda yang memang sangat bersahabat dengan greek yogurt ini, Anda bisa menikmati greek yogurt dengan beberapa variasi. Anda bisa mencampurkan greek yogurt dengan buah – buahan favorit seperti pisang, buah naga, apel atau buah lainnya. Anda juga bisa menjadikan greek yogurt sebagai campuran untuk membuat jus atau smoothies dan dinikmati setelah selesai berolahraga. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *