Tes Covid-19 Murah, Mudah, dan Cepat di Labklinik CITO Kudus

Laboratorium Klinik CITO Kudus adalah salah satu fasilitas kesehatan yang berada di Kudus. Labklini CITO Kudus berlokasi di Kaliwungu, tepatnya di Jl. Kudus – Jepara No. 38, Bakalan, Purwosari. 

Labklinik CITO Kudus memiliki layanan pemeriksaan laboratorium seperti cek darah, urinalisa, asam urat, radiologi, dokter umum, dan banyak lainnya. Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mendukung terbentuknya herd immunity di Indonesia, Labklinik CITO Kudus juga menyediakan layanan khusus Covid-19 dengan harga murah dan hasil pemeriksaan yang keluar lebih cepat.

Berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor: HK.02.02/I/5374/2020 tentang penetapan laboratorium pemeriksa Covid-19 bahwa Laboratorium Klinik CITO juga menjadi salah satu laboratorium rujukan untuk dilakukan pemeriksaan virus Covid-19. 

Pemeriksaan Covid-19 di Labklinik CITO Kudus

Berikut ini 4 layanan paket pemeriksaan Covid-19 di Laboratorium Klinik CITO Kudus untuk membantu mengetahui status kesehatanmu.

  1. Rapid Antigen Covid-19

Pemeriksaan Antigen atau rapid antigen merupakan salah satu tes Covid-19 paling dasar untuk mengetahui ada atau tidaknya protein virus SARS-CoV-2 dalam tubuh seseorang. Pemeriksaan ini dilakukan dengan mengambil sampel lendir dari hidung atau tenggorokan dengan cara swab atau usap, kemudian sampel diteliti di laboratorium.

  1. Pemeriksaan Antibodi Kuantitatif

Pemeriksaan Antibodi Kuantitatif bertujuan untuk mengetahui atau memantau antibodi yang dihasilkan tubuh setelah terpapar Covid-19 atau pasca vaksinasi Covid-19. Pemeriksaan ini cocok dilakukan sebelum dan sesudah menerima vaksin Covid-19, 2 minggu setelah terkonfirmasi positif Covid-19, dan sebelum melakukan donor plasma konvalesen.

  1. Swab PCR Covid-19

Swab PCR dinilai sebagia tes Covid-19 dengan tingkat akurasi yang tinggi. Jika umumnya di tempat lain mematok harga di atas 900 ribu untuk swab PCR, di Labklinik CITO Kudus cukup merogoh kocek sebesar 800 ribu rupiah. Hasil pemeriksaan pun keluar lebih cepat, yaitu maksimal 2 hari kerja. 

  1. Paket Pemeriksaan Return to Work 

Meski PPKM diperpanjang, beberapa instansi telah menyiapkan karyawannya untuk bisa bekerja langsung dari kantor atau Work from Office (WFO). Untuk memastikan Anda terbebas dari paparan virus, Anda bisa mengambil Paket Pemeriksaan Return to Work yang telah disiapkan oleh Labklinik CITO Kudus. Pemeriksaan ini juga sangat cocok bagi karyawan/pekerja dengan riwayat positif Covid-19 yang ingin kembali bekerja.

Jika ternyata pasien tersebut masih atau terjangkit Covid-19, maka akan diterapkan langkah selanjutnya seperti isolasi mandiri di rumah atau dirujuk ke rumah sakit tergantung pada tingkat keparahannya.

Selain keempat tes tersebut, Labklinik CITO Kudus juga menyediakan layanan pemeriksaan D-Dimer pada penderita Covid-19. D-Dimer adalah pemeriksaan untuk mendiagnosis kecenderungan pembekuan darah akibat riwayat penyakit atau kondisi medis tertentu. 

Penderita Covid-19 rentan terhadap pembekuan darah, dan ketika itu terjadi bisa menyebabkan penggumpalan darah dalam tubuh sekaligus meningkatkan risiko sumbatan atau emboli paru. 

Apabila pasien memiliki nilai D-Dimer yang tinggi, dokter akan menentukan terapi yang tepat untuk membantu mengatasi kondisi tersebut, mengurangi komplikasi, sekaligus meningkatkan kesembuhan pasien.

Pemeriksaan Covid-19 Juga Bisa Dilakukan di Rumah

Selain menjalani pemeriksaan Covid-19 di Laboratorium Klinik CITO Kudus, tes Covid-19 juga bisa dilakukan di rumah masing-masing. Layanan home service ini bisa dilakukan dengan syarat dan ketentuan berikut ini:

  • Melakukan reservasi minimal 1 hari sebelum tanggal pemeriksaan.
  • Layanan pemeriksaan hanya tersedia pada hari Senin-Sabtu, hari Minggu dan Hari Besar Nasional libur.
  • Layanan home service hanya untuk pengambilan sampel darah, swab PCR, dan rapid antigen.

Reservasi bisa dilakukan secara online dengan mengunjungi situs Labklinik CITO atau melalui aplikasi Beranda Cito yang bisa di unduh di App Store atau Google Play Store. 

Catatan

Dengan layanan home service untuk pemeriksaan Covid-19, masyarakat jadi lebih mudah untuk melakukan pemeriksaan tanpa harus keluar rumah. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut atau pertanyaan, Anda bisa menghubungi customer service Labklinik CITO Kudus di nomor 0291 4251979.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *