Tropicana Slim Low Fat Milk, Susu Aman untuk Diabetes

Penderita diabetes biasanya diharuskan untuk menghindari makanan serta minuman yang bisa memicu peningkatan kadar gula darah, termasuk susu. Akan tetapi, sebenarnya penderita diabetes masih bisa mengonsumsi susu secara aman dengan Tropicana Slim Low Fat Milk.

Susu ini, sesuai namanya, memiliki kadar lemak yang sangat rendah. Tidak hanya itu, susu Tropicana Slim ini pun juga mengandung kadar gula yang sangat rendah, sehingga tidak akan memicu kondisi diabetes yang semakin parah. 

Mengapa Tropicana Slim Low Fat Milk aman untuk diabetes?

Pada dasarnya, susu mengandung kadar lemak serta karbohidrat yang cukup tinggi. Lemak dan karbohidrat berpengaruh pada kadar gula dalam darah. 

Ketika dikonsumsi, lemak dan karbohidrat akan dipecah menjadi gula sederhana. Kemudian, gula yang sudah dipecahkan itu akan masuk ke dalam aliran darah Anda. Oleh sebab itu, karbohidrat dari susu juga memiliki dampak terhadap peningkatan kadar gula darah.

Inilah mengapa kebanyakan penderita diabetes tidak diperbolehkan untuk mengonsumsi susu, kecuali susu yang sudah diformulasikan secara khusus untuk penderita diabetes seperti Tropicana Slim Low Fat Milk. 

Susu dari Tropicana Slim ini mengandung kadar lemak yang sangat rendah, sehingga kalorinya pun juga tidak besar. Ditambah lagi, penggunaan kadar gula yang sangat rendah dalam susu ini membuat susu ini cocok untuk penderita diabetes. 

Tidak perlu takut akan lonjakan kadar gula darah ketika menggunakan susu Tropicana Slim, karena susu ini sudah dirancang secara khusus agar aman digunakan bagi Anda yang menderita diabetes sekalipun. 

Perbandingan kadar lemak dan kalori susu rendah lemak dengan susu biasa

Susu biasa dan susu rendah lemak sama-sama memiliki kelebihan serta kekurangan. Susu biasa mengandung kadar lemak, karbohidrat, dan kalori sebagai berikut: 

  • 152 kalori
  • 7 gram lemak
  • 12 gram karbohidrat

Angka di atas adalah perkiraan untuk setiap sajian susu biasa secara umum. Sementara, susu rendah lemak seperti Tropicana Slim Low Fat Milk mengandung: 

  • 84 kalori
  • 0,5 gram lemak
  • 12 gram karbohidrat

Dapat Anda lihat, dibandingkan dengan susu biasa, kadar kalori serta lemak pada susu rendah lemak jauh lebih rendah bila dibandingkan dengan susu biasa. Sehingga, ketika dikonsumsi, susu rendah lemak tidak akan memicu peningkatan berat badan.

Selain penderita diabetes, Anda yang obesitas juga bisa mempertimbangkan untuk mengonsumsi susu Tropicana Slim ini karena kadar lemaknya yang sangat rendah. 

Akan tetapi, perlu diingat bahwa meskipun lemak dan kalorinya lebih rendah, susu rendah lemak juga memiliki kadar nutrisi lain yang lebih rendah dari susu biasa. Sebagai contoh, susu rendah lemak hanya memiliki kadar omega-3 sebanyak 9,8 gram, sementara susu biasa memiliki omega-3 hingga 183 gram. 

Omega-3 ini sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh Anda untuk mendukung kesehatan jantung, otak, serta menurunkan risiko penyakit kanker. 

Menghindari efek samping susu rendah lemak

Selama dikonsumsi dengan cara yang tepat, Anda tidak perlu khawatir dengan risiko pemakaian Tropicana Slim Low Fat Milk. Efek samping yang mungkin timbul dari pemakaian susu ini biasanya berupa reaksi alergi.

Reaksi alergi hanya akan terjadi apabila Anda memiliki alergi terhadap kandungan tertentu di dalam susu. Jadi, sebelum mengonsumsinya, coba cari tahu dulu detail mengenai komposisi Tropicana Slim Low Fat Milk. Bila dalam daftar komposisi ada kandungan tertentu yang bisa memicu reaksi alergi Anda, sebaiknya hentikan pemakaiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *