Berbagai Cara Dalam Penggunaan Concealer Terbaik

Concealer adalah salah satu bahan pokok dalam gudang kecantikan wanita yang secara dramatis dapat mengubah penampilan Anda. Digunakan dengan benar, concealer terbaik dapat mencerahkan wajah yang lelah, dapat menutupi noda dan benar-benar dapat menyembunyikan lingkaran di bawah mata. Faktanya, banyak editor kecantikan menggunakan concealer terutama dan melewatkan foundation sepenuhnya.

Saya menemukan banyak wanita takut dengan concealer karena mereka tidak tahu bagaimana menemukan warna yang tepat atau mengaplikasikannya dengan benar. Ini bisa menjadi hal yang menakutkan, tetapi setelah Anda mengetahui dasar-dasarnya dan mencoba proses aplikasi di bawah ini, Anda akan menemukan bahwa concealer mungkin merupakan pembelian kecantikan terbaik Anda hingga saat ini.

Pilih Concealer Sempurna Anda

Ada begitu banyak jenis concealer di pasaran salah satunya Inez Color Contour Plus Correcting Cream Vivid, memilih salah satunya bisa menjadi hal yang membingungkan. Perlu diingat concealer bukanlah produk kecantikan yang bisa dihemat.

Aturan dasarnya adalah memilih concealer yang berbahan dasar kuning dan satu atau dua tingkat lebih terang dari warna kulit Anda. Jangan terlalu terang atau Anda bisa berakhir dengan tampilan rakun yang menakutkan. Jika kulit Anda lebih gelap di musim panas, Anda harus memilih warna yang lebih gelap untuk bulan-bulan musim panas dan yang lebih terang untuk bulan-bulan lainnya.

Untuk menguji warna, cobalah di konter kecantikan department store atau Sephora. Hanya saja, jangan terjebak dalam makeover penuh di konter kosmetik.

Haruskah Anda Mengaplikasikan Concealer Sebelum atau Setelah Foundation?

Ini tergantung di mana Anda menggunakan concealer. Untuk lingkaran di bawah mata, aplikasikan concealer terlebih dahulu, lalu foundation. Untuk menutupi noda dan jerawat, aplikasikan foundation terlebih dahulu atau concealer bisa digosok saat aplikasi foundation.

Cara Mengaplikasikan Concealer

Concealer terlihat paling alami ketika Anda bekerja dalam “lapisan tipis dan membangunnya secara bertahap,” menurut editor “Confessions of a Beauty Editor” dari Allure

Ikuti petunjuk ini untuk mendapatkan hasil yang bagus:

  1. Oleskan beberapa titik concealer di bawah mata dekat bulu mata. Oleskan titik ke sudut dalam mata. Anda dapat menggunakan jari Anda atau, untuk hasil terbaik, gunakan kuas concealer.
  2. Dengan menggunakan bantalan jari tengah atau kuas Anda, ketuk concealer (selalu ketuk, jangan pernah menggosok). Pastikan untuk berbaur dengan baik. Anda juga dapat menggunakan jari telunjuk Anda. Tidak ada aturan nyata untuk itu, tetapi saya menemukan jari tengah cenderung lebih lembut.
  3. Oleskan concealer pada tempat lain yang tidak rata di wajah — termasuk dagu, dan di sekitar hidung dan mulut jika perlu — dan ketuk.
  4. Terapkan lapisan lain jika Anda membutuhkan lebih banyak cakupan.
  5. Bubuhkan bedak tabur pada wajah Anda untuk mengatur concealer Anda. Menurut penata rias Scott Barnes di Allure Magazine, bedak tabur yang dioleskan dengan kuas halus adalah “rahasia concealer yang bagus.”

Cara Menyamarkan Lingkaran Hitam Bawah Mata

Sebaiknya jangan gunakan concealer terbaik dasar Anda untuk mencoba menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. Sebagai gantinya, pilihlah “concealer bawah mata” yang diformulasikan khusus untuk menutupi bintik hitam. Ini bekerja dengan mencerahkan area gelap di bawah mata dan tidak digunakan untuk menyamarkan kemerahan atau noda.

Untuk informasi lebih detail, baca cara menutupi lingkaran di bawah mata.

Cara Menutupi Jerawat

Untuk menutupi jerawat, saya sarankan untuk mengoleskan perban cair di atas jerawat untuk melindunginya dan kemudian mengoleskan lapisan concealer dan bedak translucent.

Cari tahu lebih lanjut di Cara Menutupi Jerawat.

Untuk menyembuhkan jerawat lebih cepat, cobalah resep Masker Wajah Aspirin ini.

Cara Menyamarkan Bopeng dan Bekas Luka Yang Dalam

Anda dapat menyamarkan bopeng cekung atau bekas luka dengan menggunakan sikat miring yang dicelupkan ke dalam concealer yang warnanya lebih terang dari warna kulit Anda. Isi bagian tengah bopeng tanpa melewati tepinya lalu taburkan bedak translucent pada kulit. Jika bekas luka terangkat, gunakan concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda dan tepuk bekas luka dengan concealer, atur concealer dengan bedak.

Lihat Cara Menutupi Bekas Jerawat.

Apakah Concealer Bekerja pada Kantong Bawah Mata?

Concealer sebenarnya bukan pilihan yang baik untuk mengecilkan kantung mata. Sebaliknya, penata rias Dick Page merekomendasikan highlighter mutiara, yang bertindak sebagai ilusi optik, membuat Anda terlihat lebih terjaga. Halaman titik-titik stabilo di sudut dalam mata, di bawah kelopak mata bawah dan di sudut luar alis.

Cara Memperbaiki Concealer Cakey

Seiring bertambahnya usia, kulit kami menjadi lebih kering (ini sepertinya terjadi pada saya dalam semalam pada hari saya berusia 35 tahun). Kulit yang mengalami dehidrasi dapat menyebabkan concealer Anda “menempel” pada kulit Anda. Perbaiki ini dengan melembabkan wajah Anda sebelum mengaplikasikan concealer. Kemudian padukan concealer Anda dengan sedikit alas bedak di telapak tangan Anda. Ini membantu memecah ketebalan concealer terbaik, yang bisa menempel di wajah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *